[BINCANG ENERGI MUDA #19]

Halo Sobat Bincang Energi!
Saat ini, seluruh negara di dunia termasuk Indonesia sedang melakukan akselerasi pengimplementasian transisi energi menuju energi bersih. Energi matahari merupakan salah satu sumber energi bersih yang menjanjikan dan memiliki ketersediaan yang besar.

Upaya percepatan pemanfaatan teknologi energi surya melalui program PLTS atap di Indonesia, didukung juga oleh PT PLN. PT PLN menyiapkan sebanyak 36 lokasi pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) atap atau photovoltaic rooftop berkapasitas 869 kilowattpeak (kWp) di Bali dalam rangka untuk mendukung gelaran KTT-G20. Selain itu, dengan adanya PLTS atap mampu menekan biaya tarif listrik yang biasa dibayarkan kepada PLN sebesar hingga 50 persen.

Nah, kira-kira bagaimana keseruan diskusi dengan PLN mengenai peran dan langkah strategis yang diambil PLN untuk memasifkan pemanfaatan PLTS atap sampai dengan proses permohonan pengajuan PLTS atap melalui PLN? Yuk, simak diskusi menariknya dalam BEM Series #19 dengan tema “Enhancing Rooftop Solar Panel Utilization for Sustainable and Affordable Clean Energy” bersama Aditya Yoga Nugraha (CEO Office at PT PLN Persero).

 #bincangenergi
#bincangenergimuda
#energyforsustainablefuture
#energiberkelanjutan
#literasienergi
#energimuda
#solarpanelforcleanenergy
#energibaruterbarukan

 

EPISODE LAINNYA

Tagged: , ,
FOLLOW AND SUBSCRIBE
Episodes

BEM #19 | Enhancing Rooftop Solar Panel Utilization for Sustainable and Affordable Clean Energy

oleh Bincang Energi time to read: 1 min
0